Sabtu, 13 April 2013

ayo bermuhasabah dahulu

Ayo bermuhasabah dahulu…
04.59 wib
Azan telah berkumandang, namun tidurku masih nyenyak dan sempat terfikir olehku untuk melanjutkan tidurku.. dan memang itu kenyataannya, aku tidur lagi 5 menit lagi..
Astaghfirullah.. 05.47 aku KETIDURAN.. Allahurabbi aku lalai…
06.00 wib
Masih ngantuk.. tidur lagi, kan masuk kuliah jam 08.00, tidur dulu sampai jam 07.00..
Zzzzz.. 07.30 wib.. masyaAllah aku ketiduran lagi… apa yang terjadi sekarang? Sepertinya akan terlambat kuliah…
08.15 wib
Terlambat… aduuh.. nggak boleh masuk sama dosen… gimana dong..
11.30 wib
Dzuhur masih 1 jam lagi.. makan dulu ah… mumpung lagi belum masuk waktu sholat..
( kan bisa nunggu dzuhur di masjid or musholla sekalian sholat dhuha..)
12.45 wib
Makananku belum habis… barusan diajak teman untuk ngerumpi siih… ( ghibah lagi… )
Terlambat aku untuk dzuhur.. lalai
16.00 wib
LAGI-LAGI TERLAMBAT… aku belum sholat ashar neeh… kenapa sih rapat harus jam 4 sore??
( supaya kamu disiplin waktu)
18.45 wib
Tilawah quran nati saja.. makan dulu, laper seeh…
Aduh kekenyangan, istirahat dulu ah sambil nunggu isya…
20.30 wib
Astaghfirullah.. aku belum sholat isya… mandi juga belum…
Terkadang kita lupa menghargai waktu dan kesempatan yang kita miliki, sehingga kita lalai, tidak patut rasanya menyalahkan orang lain akan kesalahan yang pribadi kita sendiri melakukannya..
Allah sama memberikan waktu 24 jam sehari bagi semua orang.. orang terkaya didunia juga memiliki waktu 24 jam sehari, pun demikian dengan orang termiskin di dunia.. alim ulama juga memiliki 24 jam sehari begitupun dengan kita…… kawan-kawan kita pun memiliki waktu 24 jam sehari untuk mengerjakan tugas dan merea selesai dengan itu.. bagaiman dengan kita…
Kawan-kawan, sudahkah kita bermuhasabah hari ini?
Dedicated to my self, my self, my self and us
Forgive all my mistake, it’s pure coz my self..
maaf kalo ada kata yang salah dan tidak pada tempatnya.. all of it..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar